Ikan Bakar dan Goreng Khas Jimbaran

Bali Trip 2019 #4 – Kelingking Beach, Warung NG, dan Ikan Bakar dan Goreng Khas Jimbaran

Baca juga : Bali Trip 2019 #3 – Penida Espresso dan Diamond Beach

Beres panas-panasan di Diamond Beach, kami berangkat menuju area barat dari Nusa Penida.. Sebenarnya masih ada beberapa tempat wisata di area timur, mungkin lain kesempatan kami ke sana..

Kelingking Beach

Tujuan kami selanjutnya adalah Kelingking Beach.. Lokasi ada di sebelah selatan dari Angel’s Billabong.. Kondisi jalan menuju Kelingking Beach relatif lebih mudah daripada menuju Diamond Beach, walaupun kondisi jalannya ada beberapa bagian yang sudah agak rusak..

Sama seperti Diamond Beach, untuk ke pantainya kita harus menuruni tangga, bedanya kalau di Kelingking Beach kita menuruni tangga yang kiri kanannya jurang, tapi ada tali pengamannya kok.. Kami memutuskan untuk tidak turun di sini karena sudah cukup lelah di Diamond Beach dan belum makan siang.. 😡

Kalau ada kesempatan ke sini, kami mau coba turun ke pantainya.. Lihat dari atas aja sudah keren banget dan jernih airnya seperti di Diamond Beach..

Entrance Fee : 5k / orang

Warung NG

Kami makan siang di Warung NG.. Letaknya ada di tengah perjalanan dari Kelingking Beach dan Pelabuhan Banjar Nyuh.. Sebelum ke sini, sebenarnya masih sempet ke Angel’s Billabong yang letaknya tidak jauh dari Kelingking Beach.. Tapi karena sudah lapar habis wall climbing di Diamond Beach, jadi kami lewati untuk alasan datang kembali ke Nusa Penida.. 😝

Maaf ya fotonya jelek, karena kami sudah lapar, nasinya juga sudah berkurang.. πŸ˜‚ Warung NG menyediakan makanan lokal, makanan Indonesia, dan makanan Western.. Tempatnya homey banget, ada tempat shower juga, kayanya sih boleh dipake buat mandi.. Ohh iyah di Warung NG ini kami dikasih welcome snack kerupuk opak dan kacang, dan juga dikasih desert semangka seger banget.. 😁 Ikan dan sambal matahnya enak banget, ayamnya juga lumayan ga terlalu kering dan sambalnya lumayan pedes.. 🌢πŸ”₯

  • Fried Fish Sambal Matah – 60k
  • Ayam Penyet – 55k
  • Ice Tea – 15k

Dalam perjalanan dari Warung NG ke pelabuhan, kita masih bisa melewati Angel Billabong, Crystal Bay, atau Gamat Bay.. Kami masih punya waktu 1,5 jam sebelum kapalnya berangkat, sebenarnya masih sempet mengunjungi satu tempat.. Tapi karena sudah lumayan lelah dan cuaca sangat panas, kami memutuskan untuk menunggu saja di pelabuhan.. Kembali ke Sanur, kami naik kapal El Rey Junior, kapalnya terlihat lebih besar dibanding Angel Billabong Fast Cruise..

Ikan Bakar dan Goreng Khas Jimbaran

Lanjut makan lagi!!. 😁 Sesampainya di Sanur, kami langsung berangkat ke Denpasar.. Lohh, bukan ke Jimbaran ya??. Entahlah, nama tempatnya memang begitu tapi lokasinya beneran di Denpasar kok.. πŸ˜… Kami ke sini karena ngiler liat review kerang bakarnya Sharon Loh.

Kami juga pesan menu yang sama yaitu Paket Komplit, karena memang paling worth it sih, bisa dapat banyak menu.. Di paket komplit bisa dapat ikan bakar 2-3 ons, kerang bakar 6 pcs, udang bakar 3 pcs, cumi bakar 2 pcs, plecing kangkung 1 porsi, dan nasi putih 1 porsi, kami tambah lagi nasi setengah porsi..

Ini pertama kali kami makan kerang di bakar, biasanya kami makan kerang rebus.. Rasanya enak pake banget.. Jadi kerangnya itu dibakar pake bumbu kacang plus kecap gitu, kaya makan sate bakar tapi ini kerang.. Enak banget pokoknya.. πŸ™ˆ Ikan bakarnya juga enak dan masih segar, tapi cuminya agak keras mungkin karena terlalu matang..

  • Paket Komplit – 85k
  • Nasi Putih 1/2 Porsi – 4k
  • Es Teh Tawar – 5k

Baca juga :

Regards,
Andreas Dharmawan
Instagram : @andreasds90

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s